Home » » Kospi 01/04/14

Kospi 01/04/14


Kospi open gap up dan menguat pada hari Selasa, melanjutkan sentimen penguatan 2 minggu terakhir dan mencatat high baru tahun ini pada pagi ini di 260.40.

Pasar Asia catat high 4 bulan pada hari Selasa setelah data resmi PMI menunjukan sektor manufaktur berhasil berlanjut berkembang pada bulan Maret, dan pernyataan dovish dari kepala Federal Reserve Janet Yellen.

Data China PMI naik ke 50.3 pada bulan Maret dari data Febuari 50.2, sejalan dengan forecast para ekonom. Diatas 50 menggambarkan pertumgbuhan, dibawah 50 menggambarkan perlambatan.

Sementara data PMI sendiri tidak dapat menepis kekuatiran perlambatan di China, sentimen investor telah berkembang beberapa minggu terakhir ini bahwa pemerintah China akan mengadopsi rencana stimulus untuk mencapai target pertumbuhannya.

Bursa juga terdukung setelah Yellen mendukung perlunya komitmen “Luar Biasa” untuk mendukung ekonomi US, nampaknya mengganggu ekspektasi kemungkinan peningkatan suku bunga yang lebih cepat.

Yellen memberikan pembelaan yang kuat terhadap kebijakan pelonggaran Fed pada pidato publik pertama-nya sejak dia menjabat sebagai kepala Federal Reserve 2 bulan lalu, menyatakan masih adanya kekuarangan yang “cukup besar” pada perekonomian dan pasar tenaga kerja.

Pasar berkembang yang mengalami selloff pada awal tahun terpukul kekuatiran perubahan kebijakan Fed, perlambatan ekonomi China, dan ketidak stabilan politik di beberapa negara, nampak mendapat stabilitas kembali.

Inflasi Zona Eropa turun ke 0.5% pada bulan Maret, level terendah sejak November 2009, berada dalam level bahaya bagi Eropa, dengan 6 bulan berturut-turut dibahwah 1%.

Tetapi hanya sedikit pelaku pasar yang  mengekspektasikan kebijakan ECB akan berubah pada pertemuan hari Kamis, sebagian atas komentar dari anggota ECB dan presiden Bundesbank Jens Weidmann pada hari Sabtu.

Weidmann menyatakan bahwa zona eropa tidak dalam lingkup deflasi dan ECB tidak perlu bersikap berlebihan atas perlambatan inflasi yang disebabkan oleh faktor musiman yang harusnya terbukti hanya bersifat sementara.

Trend Bullish.
Res      : 261.85 – 263.25 – 264.45
Sup      : 257.10 – 255.60 – 254.45

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Alternatif Bisnis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger