Home » » Edward Arthur Saykota

Edward Arthur Saykota


Meskipun nyaris tidak dikenal baik bagi masyarakat umum maupun komunitas keuangan, namun keberhasilannya dapat membuatnya dikategorikan sebagai salah satu trader terbaik di masanya. Pada awal tahun 70an, Edward A. Seykota bekerja di salah satu perusahaan pialang terkemuka saat itu dan mengembangkan sistem trading komersial pertama yang berbasiskan komputer. Sistem tersebut digunakan dalam pasar komoditi dan dengan hasil yang cukup mengesankan tapi campur tangan dari perusahaan mengakibatkan turunnya performance tradingnya. Salah satu orang yang menggunakan sistemnya dalam live account dan mulai trading dengan US$ 5,000 (47,5 Juta Rupiah) yang 12 tahun kemudian dananya telah meningkat menjadi US$ 15,000,000 (142,5 Milyar Rupiah). Ed merupakan salah satu pelopor ‘Mechanical Trading‘.


Dalam tahun-tahun berikutnya, Seykota mengimplementasikan system tradingnya dalam accountnya sendiri dan juga customernya, dan selama kurun waktu tersebut account seykota menunjukkan kenaikkan yang cukup besar, sebagai contoh pada pertengahan tahun 1988 account salah satu customernya dari dana awal yang hanya $5000 pada tahun 1972 naik menjadi 250000 %. Dia bekerja di rumah yang juga berfungsi sebagai kantor. Dia melakukan trading hanya mengambil beberapa menit untuk menjalankan programnya yang akan menentukan signal untuk hari kedepannya.


Ed Seykota telah mengelilingi berbagai kota di dunia untuk bertemu dengan kelompok-kelompok trader untuk berdiskusi mengenai masalah trading, emosi dalam trading dan mencari solusi untuk masalah tersebut. Dalam setiap diskusi yang dilakukan Ed Seykota selalu mendorong anggota kelompoknya untuk melatih emosi mereka dan membagi pengetahuannya kepada semua orang.

Yang membuat Ed Seykota menjadi unik adalah evaluasi diri secara terus menerus dari system tradingnya dan selalu mempunyai komitmen untuk terus mempelajari komponen psikologi dari trading karena menurutnya kedua hal tersebut merupakan satu kesatuan.
Ed Seykota saat ini juga menjadi guru dari banyak trader-trader besar seperti Michael Marcus, David Druz, Jim Hamer, Jason Dekker dan Michael Stephani dari Dekker Capital dan Jason Russle dari Salida Capital

Edwar Seykota, Market Wizard :

“Systems don’t need to be changed. The trick is for a trader to develop a system with which he is compatible”
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Alternatif Bisnis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger